Cara Merawat Rambut Setelah Diwarnai Agar Tidak Rusak

Agar terlihat lebih menarik dan segar, banyak orang yang memilih menata rambutnya dengan cara diwarnai. Hal ini tentu akan membuat tampilan menjadi lebih menarik. Namun, rambut yang diwarnai sering kali mengalami berbagai macam masalah sehingga jika tidak dirawat dengan baik rambut akan rusak dan kering.

Cat rambut juga memiliki pengaruh yang besar terhadap kesehatan rambut, gunakan cat rambut yang bagus dan sudah dipastikan aman untuk rambut serta kulit kepala. Cat rambut dengan kualitas yang tidak baik dapat membuat rambut menjadi lebih cepat rusak dan warna yang dihasilkan tidak akan bagus.

Cara Merawat Rambut yang Diwarnai

Untuk mengatasi dan mengurangi kerusakan yang terjadi pada rambut setelah diwarnai, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat rambut, yaitu:

  1. Gunakan shampo khusus

Selain menggunakan cat rambut yang bagus, Anda juga harus merawat rambut dengan menggunakan shampo yang bagus dan khusus untuk rambut yang diwarnai. Shampo khusus akan membuat warna rambut menjadi lebih awet. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kondisioner agar rambut menjadi lebih lembut dan sehat.

  1. Hindari bahan shampo yang membuat rambut menjadi kering

Sebelum membeli shampo, perhatikan lagi kegunaan shampo tersebut dan kandungan yang ada di dalamnya. Hindari membeli shampo yang dapat membuat rambut menjadi kering. Jenis shampo tersebut dapat membuat warna rambut menjadi lebih cepat luntur.

  1. Gunakan serum

Penggunaan serum untuk rambut yang diwarnai adalah hal yang sangat penting. Serum memiliki banyak vitamin yang memiliki fungsi untuk memperbaiki kondisi rambut menjadi lebih baik. Saat rambut masih setengah kering setelah keramas, aplikasikan serum rambut, hal ini dilakukan agar serum dapat meresap dengan baik ke dalam folikel rambut.

  1. Gunakan masker rambut

Perawatan mingguan juga perlu dilakukan untuk menjaga agar rambut tetap sehat dan kuat. Gunakan masker rambut yang dapat melembabkan rambut dan diformulasikan untuk rambut yang diwarnai. Fungsi masker rambut adalah untuk memberikan nutrisi lebih bagi rambut serta menjaga rambut agar tetap berkilau.

Tags: